Artikel | Mealfit - Catering Sehat yang Fresh & Praktis

Tips dan Trik dalam Memilih Healthy Food Catering

Written by Mealfit | Jul 26, 2023 2:00:00 PM

Memutuskan mana healthy food catering yang terbaik, bisa menjadi tugas yang membingungkan. Terutama ketika ada begitu banyak pilihan katering yang tersedia. Namun, dengan tips dan trik yang tepat, hal ini tidak akan menjadi beban yang terlalu berat.

Baik Anda merencanakan acara perusahaan atau sekadar mencari pilihan yang lebih sehat untuk makanan sehari-hari, ada beberapa hal yang perlu diingat saat memilih layanan katering. Intip artikel ini hingga selesai!

Tips Memilih Healthy Food Catering Terbaik 

Dalam hal katering makanan sehat, mungkin sulit untuk konsisten mencapai tujuan Anda. Tetapi, dengan beberapa perencanaan dan pengetahuan, Anda dapat memilih catering makanan sehat yang lezat dan bergizi. 

Berikut ini beberapa tips dan trik untuk membantu Anda membuat pilihan yang lebih sehat saat memesan makanan dari katering:

1. Perhatikan Reputasi Catering

Lakukan riset mengenai reputasi katering yang akan Anda pilih. Pastikan layanan tersebut memiliki reputasi baik dan cari tahu testimoni para pelanggan melalui website atau aplikasi mereka.

2. Cek Pilihan Program yang Diberikan

Untuk pelanggan setia, penyedia jasa katering biasanya akan menyediakan pilihan program harian atau mingguan dengan menu sehat untuk sarapan, makan siang hingga makan malam. Jadi, Anda tidak akan terlalu pusing mengatur jadwal makan. 

3. Perhatikan Porsi Makanan

Meskipun penting untuk memilih pilihan makanan yang sehat, penting juga untuk memperhatikan ukuran porsi. Saat memesan katering, pertimbangkan kebutuhan Anda dan pilihlah ukuran porsi yang sesuai. Hindari makan berlebihan dengan hanya mengambil apa yang Anda butuhkan.

4. Varian Menu yang Bergizi dan Lezat

Healthy food catering yang baik haruslah menawarkan makanan sehat, bergizi, dan lezat yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggannya. Anda harus memilih catering yang menunya mencakup banyak buah, sayur, protein tanpa lemak, dan biji-bijian.

Periksalah apakah layanan katering selalu menggunakan produk segar. Hindari juga menu yang banyak mengandung makanan olahan, gula tambahan, dan lemak tidak sehat.

5. Menyediakan Menu Custom 

Menu makanan katering sehat adalah hal yang harus menjadi perhatian utama Anda. Apalagi jika Anda memiliki pantangan makanan atau bahkan preferensi tertentu, katering tersebut harus mampu mengakomodasinya. 

6. Pertimbangkan Pelayanan dan Penyajian

Selain makanan itu sendiri, penting juga bagi Anda untuk mempertimbangkan pelayanan dan penyajian. Penyedia jasa healthy food catering harus menawarkan pelayanan yang profesional dan mengutamakan pelanggan. Presentasi makanan pun harus menarik dan menggugah selera. 

7. Penggunaan Bahan yang Segar

Pastikan Anda memilih jasa katering yang menggunakan bahan-bahan yang segar. Anda bisa mengeceknya dengan mengamati tampilan makanan yang disajikan. bahan segar membuat cita rasa makanan meningkat, inilah yang membuat pelanggan merasa puas.

Ditambah lagi kesegaran masakan bisa menambah nilai gizi tinggi, sehingga akan menjadi pilihan yang lebih sehat. Daya tarik visual dan aroma dari bahan-bahan segar memberikan indikasi yang jelas kepada pelanggan tentang kualitas layanan katering.

8. Perhitungan Biaya

Jangan lupa untuk mempertimbangkan biaya, apalagi jika Anda ingin memesan katering makanan sehat untuk sehari-hari. Meskipun catering makanan sehat ini mengharuskan Anda mengeluarkan biaya lebih mahal, namun bisa dipastikan efektif.

Carilah layanan katering yang menawarkan harga yang kompetitif, serta layanan atau fasilitas tambahan yang mungkin disertakan. 

Manfaat Menggunakan Jasa Katering Makanan Sehat 

Anda sudah mengetahui tips memilih healthy food catering, kini saatnya mengetahui manfaat yang Anda dapatkan dari jasa ini. Di bawah ini adalah manfaat katering makanan sehat untuk Anda:

  1. Membantu Anda mempertahankan berat badan ideal dan menghindarkan makan berlebih.
  2. Meningkatkan kesehatan, sistem kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, kanker, dan lain-lain.
  3. Anda bisa lebih nyaman dan tak perlu khawatir soal menyiapkan atau memesan makanan untuk dibawa pulang.
  4. Dapat menghemat waktu karena makanan akan diantar langsung menuju rumah Anda.
  5. Anda juga hemat uang, sebab layanan katering dapat menawarkan harga yang lebih rendah daripada yang Anda bayarkan di restoran atau toko bahan makanan.
  6. Membantu Anda mencapai tujuan hidup lebih sehat dan bahagia dengan makanan yang lezat sekaligus bergizi.

Kesimpulannya, memilih healthy food catering membutuhkan penelitian dan pertimbangan, namun hal ini sepadan dengan usaha untuk menyediakan makanan yang bergizi dan lezat. Ingatlah tips dan trik diatas untuk mendapatkan jasa katering yang tepat dan profesional! 

MealFit adalah salah satu pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan jasa katering makanan sehat dengan pilihan menu yang beragam. Tak hanya itu, Anda bisa meng-custom menu makanan sehat sesuai selera Anda.

Untuk informasi lengkap mengenai produk MealFit Anda bisa melihatnya di website resmi kami dan menghubungi kami di halaman kontak berikut ini!